Loading

wait a moment

Bimbingan Teknis Nasional : “Teknis dan Tata Cara Penyusunan Evaluasi Jabatan (Evjab), Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) Berdasarkan Permenpan & RB Nomor 1 tahun 2020″

Bagikan Agenda:

Bimbingan Teknis Nasional :

“Teknis dan Tata Cara Penyusunan Evaluasi Jabatan (Evjab), Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) Berdasarkan Peraturan Permenpan & RB

Nomor 1 tahun 2020″

PENDAHULUAN :

Seiring dengan bergulirnya Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah
Pusat dan Pemerintah Daerah, maka perlu melakukan pembaharuan dan
perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan
terutama menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), sumber daya
manusia aparatur dan ketatalaksanaan (business process). Tujuan reformasi birokrasi adalah membangun aparatur negara agar mampu mengemban misi, tugas, dan fungsi serta peranannya masing-masing secara bersih, efektif, dan efisien, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik. Dalam kaitannya dengan penataan kelembagaan, kepegawaian, dan perencanaan pelatihan dan pendidikan, penyusunan sasaran kerja, penetapan standar kompetensi, penetapan kelas jabatan dan pengawasan, maka setiap instansi wajib melakukan analisis jabatan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) pada 13 Januari 2020 telah menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 1 tahun 2020 tentang Pedoman Analisa Jabatan (ANJAB) dan Analisa Beban Kerja (ABK).

Instansi Pusat dan Instansi Daerah wajib melaksanakan analisis jabatan dan analisis beban kerja sebagai prasyarat untuk menyusun peta jabatan, uraian jabatan, serta jumlah kebutuhan ASN. Pelaksanaan analisis jabatan dan analisis beban kerja berpedoman pada Lampiran yang merupakan
bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri.

Pada saat Peraturan Menteri ini mulai berlaku: a. dan Reformasi Birokrasi Nomor 33 Tahun 2011 tentang Pedoman Analisis Jabatan dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 75 Tahun 2004 tentang Penghitungan Kebutuhan Formasi Berdasarkan Analisis Beban Kerja, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Instansi Pemerintah wajib menyesuaikan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja berdasarkan Peraturan Menteri ini paling lama 2 (dua) tahun
terhitung sejak Peraturan Menteri ini diundangkan.

Untuk memberikan pemahaman dan mengimplementasikan Peraturan Menpan No. 1 tahun 2020 Kepada Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah, Kami dari Pusat Studi Kebijakan Nasional (Pusdiknas) dengan berpengalaman selama 14 tahun dalam pengembangan SDM terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pengembangan SDM terhadap Corporasi, dalam menyampaikan regulasi dan Kebijakan teknis terbaru dan terupdate sehingga menghasil SDM yang profesional.

Untuk membantu ASN secara teknis, dalam praktek penerapan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 tahun 2020 tentang pedoman Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja, Dengan menggelar Bimbingan Teknis tentang : “Teknis dan Tata Cara Penyusunan Evaluasi Jabatan (Evjab), Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) Berdasarkan Peraturan Kemenpan & RB Nomor 1 tahun 2020″. Kegiatan tersebut akan di laksanakan pada :

KOTA

HARI/ TANGGAL

TEMPAT

Jakarta

8 – 9 Aprii 2020

Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat

Yogyakarta

15–16 April 2020

Hotel Amaris Marlioboro – Yogyakarta

Bali

22 – 23 April 2020

Hotel Siesta Legian – Kuta Bali

Chek In : Satu hari Sebelum Kegiatan            Chek Out :  Satu hari Setelah Kegiatan

Kegiatan Bimtek tersebut diharapkan, dapat memberikan secara teknis menfaat dalam praktek penyusunan Analisa Jabatan dan Analisa beban Kerja bagi ASN pada Instansi Pusat atau Instansi pemerintah Daerah, yang akan di persiapkan sebagai Tim teknis yang dibeban tugaskan sebagai Tim Penyusun Analisa Jabatan dan Analisa beban Kerja.

NARASUMBER

TIM TEKNIS DAN PRAKTISI

KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA & REFORMASI BIROKRASI – BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA – KEMENDAGRI RI

BIAYA INVESTASI PESERTA

KEGIATAN INI DI BEBANKAN KEPADA ANGGARAN BELANJA PEGAWAI DIMASING-MASING INSTANSI :

Pilihan Paket Biaya Perpeserta :

  • Dengan Menginap : Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) / Peserta (Menginap dengan 1 Kamar untuk 2 orang/Twinshare)

  • Dengan Tidak Menginap  : Rp. 3.850.000,- (Tiga juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah) / Peserta

  • Fasilitas Yang di Dapat Peserta :

  • Materi / modul Diklat & Flashdisk 4 GB
  • Tas Ekselusife & ATK, Free Wifee
  • Makan Siang dan Rehat coffe break 2x
  • Sertifikat Workshop

PENDAFTARAN

Pendaftaran Offline

  • Download Formulir Pendaftaran Peserta di sini
  • Isi formulir dengan lengkap
  • Kirimkan formulir pendaftaran yang telah diisi melalui Fax ke 021-2243 6598 atau email ke registrasi@pusdiknas.com atau admin@pusdiknas.com
  • Konfirmasi pendaftaran melalui telp.0811 996 9939 | 0812 1952 9399 (Yusuf)

Pembayaran Biaya Training dapat dilakukan dengan 2 cara antara lain:

  • Transfer ke Bank BRI Nomor Rekening: 0522 01 000210 304 Atas Nama: Lembaga Pusat Studi Kebijakan Nasional. Lakukan Konfirmasi Pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer melalui Fax ke 021-2243 6598 atau email ke registrasi@pusdiknas.com atau dibawa pada saat Registrasi Ulang di lokasi training.
  • Tunai di Tempat saat melakukan registrasi ulang di lokasi training

Bila anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, anda dapat menghubungi 0811 996 9939 | 0812 1952 9399 (Yusuf) atau layangkan email anda ke admin@pusdiknas.com.

Bagikan Agenda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp kami